Pemerintah Desa Sidomulyo Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen telah melaksanakan Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Tahun 2016 pada hari Kamis 20 Agustus 2015 bertempat di Aula Kantor Desa Sidomulyo. Acara dihadiri oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Kemasyarakatan Desa, Kelompok Tani, Tim Penggerak PKK Desa, unsur Perempuan, unsur Warga Miskin, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Unsur Kecamatan Petanahan dan dari SKPD terkait seperti UPT Dinas Pertanian, UPT Dikpora, Puskesmas Petanahan, UPK PNPM MPd dan lainnya.

Kegiatan Musrenbangdes tersebut merupakan tempat bertemunya pemangku kepentingan (stakeholder) pembangunan desa untuk musyawarah dan membahas daftar kegiatan pembangunan skala desa tahun 2016 yang akan dibiayai oleh APB Desa dan merumuskan prioritas kegiatan pembangunan desa tahun 2017 akan diusulkan ke SPKD melalui Musrenbang RKPD kabupaten di kecamatan Tahun 2015. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemilihan dan penetapan delegasi desa untuk mengikuti Musrenbang RKPD kabupaten di kecamatan yang terdiri dari 6 (enam) orang dengan perwakilan unsur perempuan minimal 30%. Dan di Desa Sidomulyo keterwakilan unsur perempuan mencapai 50 persen atau 3 (tiga) orang.

Menurut Sarijan, S.PKP (UPT Dinas Pertanian Kecamatan Petanahan) Desa dapat mengusulkan beberapa kegiatan pada sektor pertanian diantaranya JITUT, JIDES, Jalan Usaha Tani, Traktor, Pompa Air dan lain sebagainya.

“Usulan kegiatan pembangunan di sektor pertanian sangatlah penting mengingat masyarakat desa Sidomulyo mayoritas penduduknya adalah petani”, paparnya.

Ditulis Oleh :Pemdes Sidomulyo
Pada : 21 Agustus 2015 20:45:19 WIB

Komentar Artikel Terkait

Irman Ariadi
28 Agustus 2015 16:30:54 WIB

Berkata, Selamat Menggunakan Publik Display....

Rasdi
28 Agustus 2015 07:43:48 WIB

Berkata, Tingkatkan lagi kegiatan ne untuk meningkatkan ekonomi yang ber nuansa kerakyatan

Post Komentar :


Nama
Alamat Email
Komentar