A.    VISI

VISI Desa Sidomulyo adalah :

 “Terwujudnya masyarakat sejahtera melalui pertanian, home industri didukung tata pemerintahan yang baik dan infrastruktur yang memadahi serta SDM berkualitas”

 Visi tersebut menggambarkan tentang keadaan masa depan yang diinginkan dengan melihat potensi dan kebutuhan desa, Peraturan Visi desa Sidomulyo ini dilakukan dengan pendekatan partisipatif juga melibatkan pihak-pihak yang berkepentingan di Desa Sidomulyo seperti Pemerintahan Desa, BPD, Lembaga masyarakat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda serta masyarakat Desa pada umumnya. Dan mempertimbangkan kondisi eksternal wilayah pembangunan di Kecamatan Petanahan yang mempunyai titik berat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

 B.     MISI

Selain peraturan Visi, telah ditetapkan pula Misi, Misi yang memuat suatu pernyataan yang harus dilaksanakan oleh desa agar tercapainya Visi Desa tersebut. Visi kemudian dijabarkan ke dalam Misi, agar dapat dikerjakan dioperasionalkan Misi pun dalam penyusunannya menggunakan pendekatan partisipatif dan pertimbangan potensi maupun kebutuhan Desa Sidomulyo, sebagimana yang dilakukan maka penjabaran dari Visi adalah :

  1. Meningkatkan pendidikan berkualitas.
  2. Meningkatkan pelayanan kesehatan dan kesehatan lingkungan.
  3. Meningkatkan pelayanan masyarakat umum.
  4. Meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas.
  5. Meningkatkan produktifitas pertanian.
  6. Meningkatkan potensi ekonomi lokal (Mengembangkan kerajinan caping).
  7. Meningkatkan hasil usaha ternak.
  8. Meningkatkan infrastruktur dasar dan perekonomian (pertanian).

 

Ditulis Oleh :Pemdes Sidomulyo
Pada : 01 April 2013 14:14:06 WIB

Komentar Artikel Terkait

Post Komentar :


Nama
Alamat Email
Komentar